Di Gorontalo Vaksinasi Merdeka ditargetkan 8.800 Dosis

60DTK, Gorontalo – Melalui gelaran Vaksinasi Merdeka oleh pemerintah pusat untuk membentuk herd immunity, Gorontalo menargetkan 8.800 dosis setiap hari. Rencana ini akan melibatkan unsur pemerintah daerah, TNI, Polri serta Kejakasaan Tinggi.

Vaksinasi Merdeka yang mengusung tema “Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI” berlangsung virtual di Halaman Masjid Baiturahman Limboto, Selasa (7/9/2021).

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus mengungkapkan, vaksinasi ini tidak hanya dilaksanakan di masjid tersebut, melainkan semua kabupaten/kota melaksanakan hal yang sama.

Di Gorontalo Vaksinasi Merdeka ditargetkan 8.800 Dosis
Gubernur Gorontalo dengan Forkopimda mengikuti Vaksinasi Merdeka dengan Tema “Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polti dan Staf Khusus Presiden RI” secara virtual, Selasa (7/9/2021). Foto: Salman.

expo

“Seperti kata bapak presiden, bahwa tugas kita ialah segera menghabiskan vaksin yang sudah diterima oleh Provinsi Gorontalo,” ujar Kapolda Gorontalo.

Senada dengan Kapolda Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie juga meminta segera menghabiskan dosis yang sudah didistribusi oleh pemerintah pusat ke daerah.

“Vaksin ini begitu datang langsung dihabiskan, dan jangan takut kehabisan vaksin karena semua sudah diatur oleh pemerintah pusat,” jelas Rusli.

Capaian vaksinasi di Gorontalo saat ini tercatat 27,09 persen untuk dosis I dan 14,21 persen untuk dosis II. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan menjadi modal untuk mencapai target 80 persen vaksinasi dan Indonesia bebas Covid-19 khususnya di Gorontalo. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles