Di Rakernas APTHN – HAN, Mahfud MD Singgung Soal Mengawal Konstitusi

60DTK – GORONTALO – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof. Mahfud MD, mengungkapkan bahwa untuk menjaga dan membangun Indonesia menjadi lebih baik, adalah upaya penting yang dilakukan pasca pesta demokrasi pemilu tahun 2019 baru – baru ini.

Hal tersebut Ia ungkapkan pada pembukaan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi Negara (APTHN-HAN) ke – 4, dan seminar nasional dengan tema “Pengisian Kabinet Dalam Penguatan Sistem Presidensial”, di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Sabtu (6/07/2019).

Baca juga : Ada Upaya Sekularitas Pada Ide Penghapusan Pendidikan Agama Di Sekolah

Selain itu, di hadapan Wakil Gubernur Gorontalo, Pimpinan Perguruan Tinggi yang memiliki Fakultas Hukum di Provinsi Gorontalo, serta para narasumber dan peserta Rakernas dari berbagi daerah itu, Mahfud juga turut memperkenalkan peran dan tugas dari APTHN-HAN.

Ia mengungkapkan, salah satu peranan dari APTHN-HAN yakni mengawal kelangsungan Indonesia berdasarkan konstitusi yang berlaku.

“Selama konstitusi belum pernah dirubah secara resmi, maka apa yang dicantumkan dalam konstitusi harus dilaksanakan dengan sebaik – baiknya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut pun, ditutup dengan penandatanganan kerja sama antara para pimpinan kampus dan APTHN-HAN se – Provinsi Gorontalo. (rds/rls)

 

 

 

.

Comments are closed.