Di Sumatera Barat, Gudang Logistik Pemilu Terbakar

60DTK – Pemilu: Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, dikagetkan dengan kebakaran yang melanda gudang logistik pemilu, sekitar pukul 01.00 WIB, Senin (22/4).

Menurut informasi dan pendataan yang dilakukan dalam gudang logistik pemilu tersebut, ada sekitar 785 kotak suara yang berasal dari 157 titik TPS, yang tersebar di kecamatan Tarusan yang tersimpan di gudang logistik pemilu yang terbakar itu.

Edo selaku anggota KPU Pesisir Selatan, mengatakan, gudang logistik berada di PPK Tarusan, dan masih di identifikasi ada berapa kotak suara yang hangus terbakar.

“total kotak suara yang terbakar masih sementara di proses, dan kebakaran itu terjadi di PPK Kecamatan Tarusan bukan di gudang logsitik KPU,” tuturnya.

Pihak Polda dan Polres sementara turun ke TKP untuk mencari tahu penyebabnya terjadi kebakaran.

“Hingga saat inipun tim kepolisian masih terus mencari penyebab kebakaran gudang tersebut,” ungkap AKBP Fery Herlambang Kapolres Pesisir Selatan.

Ia pun menambahkan, masih mendalami kasus kebakaran ini, dan sementara sudah ada tiga orang saksi yang sudah diperiksa tim kepolisian. (rls)

Sumber : Kumparan.com

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles