Di Tengah Pandemi, Pemrov Gorontalo Tetap Perhatikan Kebutuhan Siswa SD

  • Whatsapp
Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba, saat membuka kegiatan lomba bercerita siswa SD/MI dan lomba pustakawan berprestasi tingkat Provinsi Gorontalo, di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Rabu (22/07/2020). (Foto - Humas Pemprov Gorontalo)

60DTK, Gorontalo – Meski di tengah pandemi Covid-19, Pemprov Gorontalo tetap tidak mengabaikan masa depan dari tiap peserta didik yang ada di Gorontalo. Hal ini terbukti dengan digelarnya lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) oleh Pemprov Gorontalo, melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus).

Lomba yang dibuat untuk menggali kemampuan peserta didik dari tingkat dasar ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca para siswa, serta membuat mereka lebih mencintai budaya membaca, terutama pada bacaan-bacaan terkait kearifan lokal Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan, Rusli: Masker Jangan Hanya Simpan Di Saku

“Mudah-mudahan kegiatan ini tetap lestari agar kita memiliki penerus bangsa yang cerdas, kuat, dan berkarakter, serta cinta terhadap budaya lokal,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo, Darda Daraba, saat membuka kegiatan lomba bercerita siswa SD/MI dan lomba pustakawan berprestasi tingkat Provinsi Gorontalo, di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Rabu (22/07/2020).

Ia menjelaskan, pembudayaan kegemaran membaca ini perlu ditanamkan kepada anak-anak sejak dini. Hal ini bahkan direncanakan akan dilakukan secara berkelanjutan dalam kondisi yang kondusif, harmonis, dan komunikatif.

Baca juga: Siap-Siap!! Pelanggar Protokol Kesehatan Terima Sanksi

“Membaca ini merupakan dasar untuk memperoleh ilmu yang lebih baik, sehingga minat ini perlu ditingkatkan terus. Bukan berarti minat ini kurang, tetapi alangkah baiknya minat baca digali secara terus-menerus,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait