Dibanjiri Pujian atas Ideanya, Andres Tak Langsung Jemawa.

60DTK – BONE BOLANGO : Andres Akaseh, yang merupakan koordinator Kegiatan Ayo Jaring Sampah sekaligus penggagas program Ayo Jaring Sampah, terus mendapat pujian dari Pemda Kab. Bone Bolanggo pagi tadi, Kamis (29/11/2018).

Hal tersebut di nilai oleh ketua  penggerak TP.PKK Lolly Hamin Pou, Kab. Bone Bolango yang sekaligus membuka kegiatan hari Bhakti PU yang ke 73 dan Hari Anak Sedunia menyampaikan, Proram ini merupakan program yang seharusnya wajib untuk kita laksanakan.

“Program Ayo Jaring Sampah ini insa allah, akan kami agendakan menjadi program tahunan untuk Kab. Bone Bolango. Mengingat program ini cukup bagus untuk terciptanya sumber daya pengetahuan mengenai sampah, kami pun berencana untuk tahun-tahun berikutnya, akan  menggelarnya untuk seluruh Kab. Bone Bolango. Berharap antusias masyarakat akan terus meningkat terhadap kepedulian sampah,” terang Lolly dalam penyampaianya.

Menyikapi hal ini, Andres Akaseh pun saat di wawancarai menyampaikan bahwa dirinya akan terus berusaha mengajak seluruh kalangan, agar tetap berpartisipasi dalam penanganan masalah sampah, terutama keterlibatan para anak-anak muda yang tahu, dan memanfaatkan sampah menjadi bahan yang bisa di daur kembali.

“Saya pun menginginkan para anak-anak muda bisa langsung belajar di tempat pengolahan sampah, sehingga mereka bisa menambah keterampilan atau skill, bagaimana cara mengelolah sampah yang baik, bagi saya tidak cukup buat kita hanya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Saya pun ikut turut bahagia karena kegiatan ini di dukung langsung oleh dinas lingkungan hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Pekerjaan Umum, yang sama-sama ikut terlibat pada kegiatan ini,” tutur Andres.(rds/mf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles