Dinas Pertanian Tandatangani Kontrak Perjanjian Kinerja 2020 dan Pakta Integritas

60DTK – Bone Bolango : Pejabat struktural di lingkungan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, menandatangani perjanjian kontrak kinerja untuk tahun 2020 dan pakta integritas. Hal ini dilakukan guna mewujudkan pemerintahan yang efektif, transparan serta peningkatan kinerja.

Baca Juga : Tanggapan Dinas Pertanian Kota Gorontalo Terkait Harga Cabai Rawit Mahal

Penandatangan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Darda Daraba, berlangsung di aula Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pertanian Provinsi Gorontalo, Jum’at (17/01/2020).

“Tadi sudah kita saksikan bersama penandatangan perjanjian kinerja dan pakta integritas. Ini artinya,  apa yang tertera di atas kertas itu harus segera dilaksanakan. Kita tidak perlu berimprovisasi untuk apa dan lainnya,  karena sudah ada kinerja yang kita sepakati”,  kata Darda.

Baca Juga : Dinas Pertanian Perkenalkan Cara Tanam Tabela Untuk Petani

Pada kesempatan itu, Darda meminta agar isi dari pakta integritas tetsebut dibacakan. Sebab menurutnya, pejabat harus tahu dan memahami tanggungjawab yang akan dilaksanakan nantinya.

“Kenapa tadi saya minta semua bacakan isi pakta integritas? Agar supaya kita semua memahami dan tahu cara memposisikan diri pada posisi yang sudah diberikan. Serta mencatat semua secara akuntabel dan sesuai aturan”,  jelas Darda.

Darda juga mengingatkan kembali kepada ASN untuk melakukan inovasi dalam melaksanakan tugas. Sehingga program-program  yang sudah dicanangkan dalam APBD, dilaksanakan tepat waktu dan sesuai dengan prosedur. Dan yang paling penting menurutnya, program itu harus bermanfaat untuk masyarakat Gorontalo.

Baca Juga : Pertanian Masuk Sekolah, Cara Perkenalkan Pertanian Kepada Milenial

“Saya yakin dan percaya, pejabat-pejabat stuktural yang ada di Dinas Pertanian mampu melaksnakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Karena di tahun 2019,  kinerja Dinas Pertanian telah dibuktikan dengan serapan APBN tertinggi”, tuturnya. (adv)

Penulis : Kasim Amir
Sumber : Humas Provinsi Gorontalo

Comments are closed.