Dirjen Minta Tenaga Kesehatan Perkuat Strategi Komunikasi Untuk Sosialisasi Vaksin

  • Whatsapp
Kepala Bidang Kesmas PPKB dan Kepala Seksi Promkes dan PM, saat menukuti webinar, Senin (11/01/2021). (Foto: dinkes.gorontaloprov.go.id)

60DTK, Gorontalo: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Bidang Kesmas PPKB dan Kepala Seksi Promkes dan PM, mengikuti kegiatan webinar sosialisasi strategi komunikasi vaksinasi covid-19 regional 3, yang diselenggarakan oleh Direktorat Promkes dan PM Kemenkes RI, Senin (11/01/2021).

Dirjen Kesehatan Masyarakat, Kirana Pritasari, dalam sambutannya mengatakan bahwa vaksinasi covid-19 menjadi bagian dari strategi kita untuk mengendalikan pandemi.

Bacaan Lainnya
Kepala Bidang Kesmas PPKB dan Kepala Seksi Promkes dan PM, saat menukuti webinar, Senin (11/01/2021). (Foto: dinkes.gorontaloprov.go.id)

“Vaksinasi akan meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh pada orang dan masyarakat. Hingga akhirnya, akan memberikan perlindungan kepada individu dan masyarakat, tetapi dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19 melalui 3M, yaitu, terus menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar Kirana.

Ia juga berharap kepada tenaga kesehatan, agar mampu melakukan komunikasi yang efektif kepada masyarakat, dengan cara memberikan edukasi yang benar agar masyarakat memahami manfaat vaksinasi ini.

Diketahui, pertemuan ini bertujuan untuk menyosialisasikan, menyebarluaskan informasi terkait vaksinasi covid-19, dan juga memperkenalkan prototipe media komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) yang nanti akan bisa digunakan sebagai rujukan dalam melakukan edukasi di tempatnya masing-masing. Hal ini dilakukan, agar seluruh daerah memiliki pesan yang sama, warna, tagline yang sama.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancer, sehingga 70 persen masyarakat Indonesia melaksanakan vaksinasi dan akan timbul herd immunity yang akan memberikan perlindungan kepada kita semua,” pungkasnya. (adv/rls)

 

Sumber: dinkes.gorontaloprov.go.id

Pos terkait