Diskominfotik Gorontalo Gagas Program Recek Digital

  • Whatsapp
Diskominfotik Gorontalo Gagas Program Recek Digital
Penandatangan Kerja Sama Kadis Kominfotik Masran Rauf dengan Kadis Dikbudpora Wahyudin Katili terkait program Remaja Cakap Digital atau Recak Digital dan disaksikan oleh Wakil Gubernur Idris Rahim, Selasa (19/4/2022). Foto: Haris.

60DTK.COMDinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo menggagas Program Remaja Cakap Digital (Recak Digital), Selasa (19/4/2022).

Program yang menyasar literasi digital untuk siswa dan siswi SMA/SMK ini, di harapkan mampu meningkatkan literasi digital kaum milenial.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Zakiya Baserewan menjelaskan, program ini merupakan konsep aksi perubahan dari Diskominfotik Provinsi Gorontalo.

“Program Recak Digital ini merupakan konsep aksi perubahan yang kami usung di dinas Kominfotik. Kita ingin mengedukasi remaja kaum milenial untuk cakap dalam bermedia sosial,” ujar Zakiya.

Pihaknya berencana membuat buku panduan cakap digital yang nantinya akan menjadi referensi dalam sosialisasi. Setiap sekolah akan didatangi untuk edukasi dan diharapkan bisa mandiri untuk mengedukasi siswa siswi lain.

“Jadi program ini kita harapkan ke depan akan berkelanjutan karena siswa siswi sekolah ini tumbuh dinamis. Siswa kelas XII misalnya bisa mengedukasi siswa kelas XI dan seterusnya,” imbuh Zakiya Baserewan.

Ada 12 sekolah yang menjadi pilot project program Recak Digital yakni SMA 1 Kota Gorontalo, SMA 3 Kota Gorontalo, SMA 1 Marisa, SMA 1 Tilamuta dan SMA 1 Paguyaman.

Ada juga SMA SMA 1 Kabila, SMA 1 Suwawa,  SMA 1 Limboto, SMA 2 Limboto dan SMA 1 Telaga. Di kabupaten Gorontalo Utara ada SMA 1 Gorut dan SMA 5 Gorut.

Salah satu wujud dari program tersebut yakni dengan menandatangani perjanjian kerjasama antara Kadis Kominfotik Masran Rauf dengan Kadis Dikbudpora Wahyudin Katili. (ksm/rls)

Pos terkait