Dispar Paparkan  GGK 2019 kepada Kemenpar RI

60DTK – Jakarta: Gorontalo Karnaval Karawo 2019 adalah salah satu dari 100 kalendar pariwisata tahunan Kementerian Pariwisata, akan digelar pada 2 sd. 6 Oktober 2019, terus dikomunikasikan dengan berbagai pihak.

BACA: Dispar Gorontalo Paparkan Konsep Karnaval Karawo 2019

Kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menemui Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calendar of Events (CoE), Esthy Reko Astuty, yang secara khusus melaporkan persiapan dan perubahan kegiatan dari tahun – tahun sebelumnya.

“Kami bertemu Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calendar of Events (CoE), Esthy Reko Astuty untuk menyampaikan jadwal acara  GKK, Alhamdulillah beliau merespon baik”, kata Rifli Katili, Rabu (21/08).

BACA: Rundown Karnaval Karawo 2019 Perlihatkan Kebaruan Dari Tahun Sebelumnya

Rifli Katili juga menjelaskan, rangkaian kegiatan GKK yang semakin baik dari tahun ke tahun, juga melibatkan kelompok masyarakat.

“Ibu Esthy Reko Astuty sangat mendukung. Apalagi diketahui, ada Forum Pariwisata Sulawesi yang akan mengundang Menteri Pariwisata, yang digagas Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di berbagai daerah di Pulau Sulawesi”,  Rifli.

BACA: Sulaman Karawo Akan Diaplikasikan Pada Baju Khas Daerah Sulawesi

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Ivonela Reane Larekeng menambahkan, tema GKK 2019 ini adalah Wonderful Celebes yang mengangkat budaya daerah – daerah di Pulau Sulawesi. Tema ini akan memperkaya budaya yang hadir dalam GKK.

Selain itu juga, GKK akan menjadi sarana untuk mengeksplorasi kekayaan budaya tiap daerah yang akan dihadiri oleh ribuan masyarakat dan disiarkan oleh banyak media. (rls/adv)

Comments are closed.