DKP Gorontalo Utara Gelar Pelatihan Pengoperasian Kapal kepada Nelayan

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Gorontalo Utara menggelar pelatihan pengoperasian kapal dengan mesin tempel 20 PK kepada 21 nelayan yang tersebar di beberapa wilayah, Senin (2/8/2021).

Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Gorontalo Utara Manda Sunge mengatakan, nelayan tersebut merupakan penerima bantuan kapal dari pemerintah.

DKP Gorontalo Utara Gelar Pelatihan Pengoperasian Kapal kepada Nelayan
Suasana pelatihan pengoperasian kapal 20 PK dan alat tangkap yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Gorontalo Utara, Senin (2/8/2021). Foto: Usman/60dtk.

“Kami memberikan pelatihan pengoperasian kapal bantuan dan mesin tempel 20 PK. Perserta ini merupakan penerima bantuan yang berjumlah 21 orang yang terdiri dari beberapa wilayah di Gorontalo Utara,” ujar Manda.

expo

Melalui pelatihan ini kata Manda, peserta akan menerima materi terkait pengoperasian kapal serta cara penggunaan beberapa alat tangkap yang dimiliki oleh nelayan.

“Nantinya para peserta akan mendapatkan pembinaan, pelatihan dan cara merawat mesin tempel yang diberikan. Sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama,” tukas Manda. (usm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles