DKP Gorut Akan Salurkan Sejumlah Bantuan kepada Nelayan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Isjrak saat memberikan arahan kepada masyarakat nelayan di Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, Kamis (14/07/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo Utara – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Isjrak membeberkan pihaknya akan menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarkat nelayan yang terbagi di beberapa kecamatan di Gorontalo Utara.

Hal itu Ia saat memberikan sambutan pada kegiatan service ringan dan oli gratis yang diselenggarakan oleh pihak PT KBA Yamaha Marine Campaign di Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (14/07/2022).

Bacaan Lainnya

“Tahun ini kami akan menyalurkan kurang lebih 46 mesin tempel kepada nelayan di Gorontalo Utara, yang alhamdulillah sudah siap di kantor kami,” ungkap Isjrak.

Isjrak menambahkan, dari jumlah yang disediakan, kurang lebih ada delapan unit yang diadakan melalui dana alokasi khusus (DAU).

“Delapan unit juga melalui dana alokasi khusus, yaitu kurang dari 54 motor tempel yamaha yang tahun ini sudah siap akan disalurkan kepada para nelayan se-kabupaten Gorontalo Utara,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga, Isjrak mengingatkan kepada para nelayan baik yang sudah menerima atau pun baru akan menerima bantuan dari pihaknya, untuk bisa menjaga serta merawat bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin.

“Dengan adanya pelatihan semacam ini bisa membantu para nelayan kami bagaimana merawat dan menggunakannya dengan baik, terutama dengan hal pendekatan produksi dan pendekatan pendapatan dari hasil tangkapan para nelayan,” tutup Isjrak. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait