DKP Gorut Buka Pelayanan Untuk Masyarakat Nelayan di Atinggola

  • Whatsapp
Pihak penyuluh dari Dinas Kelautan dan Perikanan Gorontalo Utara saat memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Atinggola, Rabu (3/08/2022). (Foto: DKP Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Untuk menyukseskan program mootabi kambungu yang kali ini dilaksanakan di Kecamatan Atinggola, Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Gorontalo Utara menyelenggarakan berbagai macam jenis pelayanan.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Manda Sunge, bahwa pada kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut pihaknya membuka pelayanan, khususnya kepada masyarakat nelayan di wilayah perbatasan itu.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangka kegiatan motabi kambungu untuk Kecamatan Atinggola, Dinas Kelautan dan Perikanan melaksanakan pelayanan usaha di antaranya pelayanan penerbitan kartu pelaku usaha perikanan (kusuka) yang dimaksudkan untuk memberikan identitas bagi pelaku usaha perikanan,”ungkap Manda Sunge, Rabu (03/08/2022).

Manda juga menambahkan, pihaknya juga membantu masyarakat dengan menyosialisasikan mengenai program-program kegiatan yang dibuat untuk membantu masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan.

“Selain itu, DKP juga melaksanakan kegiatan pelayanan/sosialisasi terhadap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas, sekaligus membantu bagi pelaku usaha dalam membuat dan menyusun proposal bantuan,” tambahnya.

Lebih lanjut Manda mengatakan, lewat momen tersebut, pihak dinas menyempatkan waktu untuk melakukan pengecekan terhadap semua jenis bantuan yang sudah diserahkan dan digunakan oleh masyarakat di wilayah Atinggola.

“Pada kegiatan motabi kambungu ini juga Dinas Kelautan dan Perikanan melaksanakan monitoring terhadap bantuan-bantuan yang telah diberikan untuk melihat sejauh mana pemanfaatannya,” beber Manda.

“Pemantauan ini dimaksudkan juga untuk memberikan problem solving terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi oleh pelaku usaha sehingga ke depannya usaha yang dilaksanakan bisa memberikan dampak yang maksimal bagi pendapatan masyarakat,” tutupnya. (adv) 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait