DKP Gorut Salurkan 2 Unit Kapal 3-4 GT Kepada Nelayan

60DTK, Gorontalo Utara – Setelah kemarin baru menyerahkan bantuan kapal kepada beberapa kelompok masyarakat nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara kembali menyerahkan dua unit kapal berukuran 3-4 GT kepada dua kelompok masyarakat nelayan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Perikanan Tangkap, Syarifudin Demolingo saat ditemui awak media, Senin (23/08/2021).

Dua kelompok masyarakat nelayan di Gorontalo Utara yang menerima bantuan kapal berukuran 3-4 GT dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (23/08/2021). (Foto: Syarif DKP Gorut)

“Iya, kami baru saja menyerahkan bantuan kapal berukuran 3 sampai 4 GT kepada dua kelompok masyarakat nelayan di Gorontalo Utara,” kata Syarif.

expo

Dua unit kapal tersebut disalurkan kepada dua kelompok yang terbagi di dua wilayah, yakni di Gentuma dan juga Bulontio Barat, di mana masing-masing kelompok yang menerima berjumlah lima orang.

“Kapal berukuran 3-4 GT beserta mesin tempel 23 PK kami sudah serahkan kepada dua kelompok yang ada di Wilayah Gentuma dan di Wilayah Bulontio Barat, beserta sejumlah alat bantu penangkapan ikan yang berupa genset 2.500 watt, box fiber, GPS, kompas kapal,” terangnya.

Lebih lanjut Syarif mengatakan, anggaran yang digunakan untuk pengadaan bantuan kapal dan alat bantu penangkapan ikan tersebut, menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara tahun anggaran 2021.

“Anggarannya berasal dari dana DAK APBD Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2021, dan kami pun berharap agar kedepannya bantuan ini bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat nelayan yang ada,” tutup Syarif. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles