DLH Gorontalo Utara Tanam Pohon di Lingkungan RSUD ZUS

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara melakukan penanaman pohon sebanyak 75 Bibit di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS) Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (04/06/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,

“Untuk memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada hari Sabtu (05/06), maka kami Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Anggota Kodim 1314 Gorut dan juga pihak Rumah Sakit, melakukan kegiatan Jumpa Berlian (Jumat Pagi Bersih Lingkungan) yang juga dikaitkan dengan penanaman pohon di seputaran, sebanyak 75 pohon yang terbagi dua jenis, yakni Pohon Nantu dan Pohon Tanjuh,” ungkap Ilyas Lagarusu.

DLH Gorontalo Utara Tanam Pohon di Lingkungan RSUD ZUS
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu Menanam Bibit Pohon di Lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS), Jumat (04/06/2021). Foto: Usman 60DTK

expo

Penanaman pohon ini dimaksudkan, untuk bagaimana menciptakan suasana lingkungan yang aman, dan tentram. Apalagi Kata Ilyas, dengan lingkungan yang asri, juga sejuk, dapat membantu proses penyembuhan kepada pasien.

“Kalau kita menanam pohon di seputaran Rumah Sakit ini, itu sudah langkah yang bagus, karena kenapa?, dengan lingkungan yang asri, nyaman, tentu manfaatnya tidak hanya pasien yang merasa nyaman, akan tetapi para petugas kesehatan bisa lebih fokus dalam menangani setiap pasien,” jelasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Gorut Tata Lingkungan

Ia berharap, dengan momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia, masyarakat Gorontalo Utara bisa lebih sadar dan peduli terhadap kelestarian lingkungan.

“Semoga kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan bisa lebih ditingkatkan, sebab manfaat daripada lingkungan ini sangat besar bagi kehidupan manusia, maka dari itu mari sama – sama kita peduli dengan lingkungan yang ada,” tegas Ilyas.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (Zus), dr. Fenty N Sagaf mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah membantu menata dan membersihkan lingkungan yang ada di Rumah Sakit.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara dan juga Bapak – bapak TNI, yang sudah membantu menata dan membersihkan lingkungan yang ada di Rumah Sakit, Dan untuk Hari Lingkungan Hidup Sedunia, saya ucapkan selamat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk kita semua, Lingkungan Sehat, Insya Allah masyarakat akan Sehat,” pungkasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles