Diskominfotik Siap Bantu Promosi Kopi di Gorontalo

  • Whatsapp
Suasana pertemuan antara Kadis Kominfotik Provinsi Gorontalo, Masran Rauf, bersama perwakilan organisasi ASKI Gorontalo, Kamis (3/06/2021). (Foto: Gorontaloprov.go.id)

60DTK, Gorontalo – Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) Gorontalo meminta Dinas Kominfo, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo untuk membantu memfasilitasi dan mempromosikan kopi-kopi di Gorontalo.

Menurut mereka, Provinsi Gorontalo merupakan salah satu wilayah dengan penghasil kopi terbanyak, tapi belum banyak dipromosikan.

Bacaan Lainnya
banner 468x60
Suasana pertemuan antara Kadis Kominfotik Provinsi Gorontalo, Masran Rauf, bersama perwakilan organisasi ASKI Gorontalo, Kamis (3/06/2021). (Foto: Gorontaloprov.go.id)

“Hari ini kita kedatangan teman-teman dari ASKI Gorontalo, mereka sengaja datang untuk bersilaturahmi dengan Dinas Kominfotik, dalam rangka meminta kita ikut membantu mempromosikan bahwa di Gorontalo sudah hadir ASKI,” ujar Kadis Kominfotik Provinsi Gorontalo, Masran Rauf saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/06/2021).

Baca juga: Sejak 2010 Hingga 2020, Penduduk Gorontalo Bertambah 131.517 Jiwa

“Di dalamnya ada masyarakat penggiat, penikmat, dan pemerhati kopi,” lanjut Masran.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya siap memfasilitasi ASKI Gorontalo dalam hal promosi. Sebagai pusat informasi di daerah, pihaknya akan menyediakan tempat di Radio Suara RH jika teman-teman ASKI Gorontalo ingin melakukan dialog interaktif.

“Saya janjikan kepada mereka nanti akan kita beri ruang dialog interaktif di Radio SRH, ada program bincang santai atau yang muda yang bicara. Mereka ini sudah berbuat dalam hal membantu mengeksplor kopi-kopi yang ada di Gorontalo, dan sekarang mereka hanya ingin meminta dukungan dari pemerintah,” tambahnya.

Baca juga: Deputi Statistik Sosial RI Kenalkan Kepala Baru BPS Gorontalo ke Rusli

Sebagai informasi, ASKI Gorontalo rencananya akan dikukuhkan pertengahan tahun 2021. Mereka pun berharap Gubernur Gorontalo bisa hadir dalam pengukuhan tersebut. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait