Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Gorut Tata Lingkungan

60DTK, Gorontalo Utara – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara bekerja sama dengan Kodim 1314 Gorontalo Utara dan juga pihak Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Umar Sidiki (Zus) menggelar aksi pembersihan lingkungan di seputaran RSUD ZUS Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (04/06/2021).

“Hari ini kami menggelar aksi pembersihan untuk memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu.

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Gorut Tata Lingkungan
Dinas Lingkungan Hidup Bersama Anggota Kodim 1314 Gorontalo Utara, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS) Melakukan Pembersihan Lingkungan di Seputaran Rumah Sakit, Jumat (04/06/2021). Foto: Usman60DTK

Memang kata Ilyas, peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia itu jatuh pada hari sabtu besok, tetapi pihaknya setuju momen itu diperingati pada hari ini.

expo

“Memang hari Lingkungan Hidup Sedunia ini jatuh pada hari    Sabtu besok, tapi kami telah sepakat untuk memperingatinya hari ini, yakni dengan melakukan penataan lingkungan, pembersihan sampah yang ada di seputaran Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Umar Sidiki,”jelasnya.

Baca Juga: DLH Gorut Harap Kenaikan Honor Petugas Kebersihan

Ia juga membeberkan, kegiatan ini seharusnya akan dilaksanakan di hari sabtu. Namun, dengan banyaknya agenda yang akan diikuti oleh pihak DLH, akhirnya mereka melaksanakannya pada hari jumat.

“Seharusnya ini dilaksanakan pada besok, tapi karena kami DLH masih ada kegiatan yang juga tidak kalah pentingnya, maka hari ini kami melaksanakan aksi pembersihan lingkungan,” tegas Ilyas

Ia berharap, di hari lingkungan Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021 ini, masyarakat Gorontalo Utara lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan yang ada.

“Dengan momentum Hari Lingkungan Sedunia, sudah saatnya kita sadar akan dampak yang nantinya ditimbulkan oleh rusaknya lingkungan, olehnya itu mari kita sama – sama menjaga dan terus melestarikan lingkungan yang ada,” tutupnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles