Upaya Dinas Lingkungan Hidup Basmi Sampah di Gorut

60DTK, Gorontalo Utara – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ilyas Lagarusu mengatakan bahwa tahun depan pihaknya akan berupaya untuk kembali melaksanakan kegiatan aksi bersih sampah di beberapa wilayah.

Ilyas membeberkan, selama dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas ini, sudah beberapa kali Ia dan pihaknya melakukan aksi bersih-bersih sampah di beberapa kecamatan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gorut, Ilyas Lagarusu saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/09/2021). (Foto: Usman 60dtk)

“Selama saya di sini, sudah beberapa kecamatan yang telah kami programkan untuk membuat kegiatan aksi bersih-bersih sampah ini, mulai dari Kecamatan Atinggola tepatnya di Pantai Minanga, Kecamatan Sumalata Timur tepatnya di Wisata Dionumo, kemudian Kecamatan Tolinggula dan kecamatan Kwandang, dan terakhir di Wilayah Kecamatan Biau,” beber Ilyas, Senin (27/09/2021).

expo

Baca juga: DKP Gorut Jalankan Program Pengelolaan Irigasi Tambak di Desa Mootinelo

Ia mengaku, memang pihaknya sendiri sangat ingin melakukan program itu secara rutin kepada masyarakat. Akan tetapi, hal itu tidak bisa dilakukan karena terkendala dengan anggaran yang ada.

“Memang saat ini kendala kami itu ada di anggaran. Kalaupun kita melakukan kegiatan seperti aksi bersih-bersih sampah, kita harus turun full, mulai dari satgas sampai dengan mobil operasionalnya, namun kondisi sekarang, kan, belum bisa mendukung,” jelasnya.

Meskipun begitu, Ilyas mengaku pihaknya akan terus mengupayakan yang terbaik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkab Gorut Dukung Penuh Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi

“Kami akan tetap berusaha untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat meskipun hal itu tidak begitu maksimal, tetapi kami akan berusaha. Namun, kami pun berharap masyarakat jangan selalu berharap kepada pihak dinas. Kami minta masyarakat lebih sadar akan pentingnya menangani sampah, jangan menunggu nanti kami yang melakukannya, karena masalah sampah itu adalah tanggung jawab kita semua,” tukas Ilyas. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles