DLH Gorut Minta Mahasiswa KKN Bantu Sosialisasi Soal Sampah

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Tamrin Sirajuddin. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara berharap mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Negeri Gorontalo bisa membantu menyosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan serta dampak dari pencemaran lingkungan, khususnya di wilayah Kecamatan Monano.

Menurut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Tamrin Sirajuddin, jika mahasiswa hanya sekadar menjalankan program pembuatan bak sampah tanpa ada sosialisasi kepada masyarakat, upaya itu tidak akan terlalu efektif.

Bacaan Lainnya
banner 468x60
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Tamrin Sirajuddin saat diwawancarai, Kamis (14/10/2021). (Foto: Istimewa)

“Diubah mindset (pola pikir) masyarakat terkait buang sampah sembarangan, jenis sampah apa saja yang bisa dikelola dan mana sampah yang harus segera dibuang,”ungkap Tamrin, Kamis (14/10/2021).

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya siap membantu para mahasiswa untuk turun sosialisasi.

“Segera dibuat satu program sosialisasi dan bimbingan teknis tentang pengelolaan bak sampah kepada masyarakat, kami pihak dinas akan siap membantu untuk menyosialisasikan persoalan sampah yang ada,” tegasnya. (adv) 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait