Doni Satria Sembiring Resmi Jabat Kapolres Trenggalek

  • Whatsapp
Kapolres Trenggalek yang baru, Doni Satria Sembiring. (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK, Trenggalek – Doni Satria Sembiring, resmi menggantikan Jean Calvijn Simanjutak sebagai Kapolres Trenggalek, terhitung mulai 29 Mei 2020.

Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Trenggalek tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur, bertempat di Gedung Mahameru Mapolda. Selain itu, agenda tersebut juga dihadiri oleh Kapolres jajaran Polda Jawa Timur lainnya, di antaranya Kapolres Lumajang, Jombang, Gresik, serta Ponorogo.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Polres Trenggalek Bongkar Sindikat Tipu Gelap Mobil Rental

Di hari pertamanya menjabat sebagai Kapolres Trenggalek, Doni Satria Sembiring pun bergerak cepat menggelar konsolidasi bersama anggotanya. Hal itu dimaksudkan sebagai sarana pemetaan internal maupun ekternal yang akan digunakan sebagai pijakan dalam mengambil kebijakan strategis Harkamtibmas di Kabupaten Trenggalek.

Dalam hal ini, Doni menekankan pentingnya peningkatan pelayanan Polri di semua aspek, yang memang selaras dengan tugas pokok Polri, yakni melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

Baca juga: Polres Trenggalek Ancam Tersangka Curat Di Desa Ngadisoko Dengan 7 Tahun Penjara

“Pelayanan Polri tidak terbatas pada hal administratif belaka, tetapi lebih kepada bagaimana polisi mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui upaya Kepolisian dengan pendekatan pre-emtif, preventif, maupun represif,” tutur alumni Akpol tahun 2000 itu, Sabtu (30/05/2020).

Menurutnya, kesinambungan tersebut akan menumbuhkan public trust, di mana keberadaan Polri benar-benar dapat dirasakan secara langsung, sekaligus sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat.

Baca juga: Polres Trenggalek Pantau Stok Masker Sebagai Upaya Penanggulangan Corona

Ia menegaskan, Polri wajib menjalankan tugasnya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang telah ditetapkan, dengan penuh rasa tanggung jawab, juga didukung dengan profesionalisme.

“Keseluruhan terangkum dalam moto Trenggalek: Mantap, yang artinya Melayani, Terpercaya, dan Profesional. Inilah yang nantinya akan kita jadikan pedoman dalam bekerja, dilandasi dengan tulus, ikhlas, dan sikap humanis,” lanjut Doni.

Baca juga: Polres Trenggalek Gelar Rakor Untuk Bahas Pencegahan Corona

Sebagai informasi, sebelum menjabat sebagai Kapolres Trenggalek, Doni adalah Kasubditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Metro Jaya.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait