DPRD Provinsi Gorontalo Apresiasi Desa Digital di Pontolo Gorontalo Utara

60DTK, Gorontalo – Tahun ke tahun perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dan informasi terus berkembang. Tak sedikit di dalam pelayanan publik pun sudah menggunakan teknologi. Salah satunya yang ada di Desa Pontolo, Kabupaten Gorontalo Utara.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, A.W Thalib mengatakan bahwa Kita patut bersyukur dan bangga, karena desa tersebut sudah mampu mengembangkan desa berbasis digital.

DPRD Provinsi Gorontalo Apresiasi Desa Digital di Pontolo Gorontalo Utara
Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, saat Monitoring Pengembangan Desa Digital di Desa Pontolo, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (29/7/2021). Foto: Istimewa

“Kami melihat perkembangan desa digitalnya, dan cukup membanggakan kita sekalian. Si aplikasi kesiapan IT sudah dilengkapi, meskipun masih ada masalah yang kita hadapi tetapi inovasi ini sangat membanggakan bagi kita semua yang ada di Provinsi Gorontalo,” ungkap AW saat diwawancara, pada kegiatan monitoring desa digital.

expo

Kata dia, dengan adanya pengembangan desa digital ini, bisa menjadi cikal bakal, menjadi contoh, menjadi motivasi bagi desa lain untuk menjadi desa digital.

Baca Juga: DPRD Tertarik dengan Terobosan SMK Bina Mandiri

Pasalnya, dengan adanya pengembangan desa digital ini, pelayanan publik kepada masyarakat semakin mudah. Karena semua data-data terkait desa sudah dapat diakses dengan mudah, melalui aplikasi.

“Kami berharap bagaimana nanti memelihara data-data yang ada ini bisa langsung bisa diakses oleh siapapun. Apalagi masyarakat orang luar akan bisa memahami mengetahui segala potensi yang ada di desa ini,” tegasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles