Deprov Gorontalo Temukan Masih Ada Masjid Yang Gelar Salat Berjamaah

  • Whatsapp
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib, saat diwawancarai usai melakukan kunjungan kerja di Kantor Camat Suwawa Tengah, Bone Bolango, Selasa (28/04/2020). (Foto – Hendra 60dtk)

60DTK, Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Camat Suwawa Tengah, Bone Bolango, dalam rangka memantau pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadan, baik untuk salat lima waktu, maupun salat Tarawih, Selasa (28/04/2020).

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib mengungkapkan, dalam hal ini, pihaknya melakukan pemantauan terkait sejauh mana usaha pemerintah untuk menyosialisasikan bahaya Covid-19, dan pentingnya untuk senantiasa menjaga jarak di kondisi saat ini. Dan berdasarkan pemantauan, Ia menuturkan bahwa sudah ada beberapa Masjid yang tidak melaksanakan salat berjamaah untuk sementara.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Deprov Gorontalo Minta Pemprov Tegaskan Bahaya Salat Di Masjid Saat Pandemi Covid-19

“Kita memantau pelaksanaan ibadah dan kegiatan selama bulan suci Ramadan di tengah – tengah persoalan yang kita hadapi, yakni penyebaran Covid-19. Dan memang untuk kegiatan ibadah, beberapa Masjid sudah tidak melakukan,” ungkap AW.

Namun, kata AW, ada juga beberapa Masjid lainnya yang masih getol melaksanakan salat berjamaah. Untuk itu, Ia berharap ada sosialisasi secara persuasif kepada masyarakat, untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Covid-19.

Baca juga: Deprov Gorontalo Dukung Pengajuan Kembali PSBB Ke Kemenkes

“Tetapi masih ada juga Masjid lain yang tetap melakukan kegiatan ibadah berjamaah. Kita berharap ini tentunya dengan pendekatan persuasif diberi pemahaman yang baik sehingga apa yang disampaikan oleh pemerintah dapat diterima dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Suwawa Tengah, Ramlan Adam menyampaikan apresiasinya kepada DPRD Provinsi Gorontalo yang sudah turun langsung ke Kecamatan Suwawa Tengah. Ia mengakui, memang masih ada beberapa Masjid yang masih melaksanakan salat berjamaah, sehingga pihaknya akan terus berupaya menyosialisasikan bahaya Covid-19, agar tidak ada lagi yang salat berjamaah di Masjid.

Baca juga: Belajar Daring Dinilai Tak Maksimal, Deprov Gorontalo Akan Rapat Dengan Dikbudpora

“Tentunya kami pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi, senang, karena wakil – wakil kita di provinsi turun langsung ke wilayah kecamatan. Dan memang untuk kecamatan Suwawa Tengah, belum semua Masjid mengikuti edaran, tapi kami tetap berusaha agar semua Masjid tidak lagi melaksanakan salat berjamaah,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait