DPRD Provinsi Gorontalo Minta Sistem Zonasi PPDB di Tolangohula-Boliyohuto Diperbaiki

60DTK, Gorontalo – Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah usai. Untuk mengevaluasi keberhasilan sistem zonasi, DPRD Provinsi Gorontalo mendatangi SMA Negeri 1 Tolangohula, Jumat (16/7/2021).

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, La Ode Haimudin menjelaskan, jumlah peserta didik yang masuk di sekolah tersebut menurun. Jika pada tahun sebelumnya bisa mencapai 150 siswa, tahun ini hanya berkisar 120 an.

“Ada beberapa hal terkait SMA Negeri 1 Tolangohula ini, yang pertama disana dalam penerimaan siswa baru itu terjadi penurunan dibandingkan tahun lalu. Kalau tahun lalu 150 orang, sekarang hanya 120 an,” ungkap La Ode saat diwawancara.

DPRD Provinsi Gorontalo Minta Sistem Zonasi PPDB di Tolangohula-Boliyohuto Diperbaiki
Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, saat Melakukan Kunjungan Kerja ke SMA Negeri 1 Tolangohula, Terkait Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru, Jumat (16/7/2021). Foto: Istimewa

expo

Ia menegaskan, penurunan ini diakibatkan sistem zonasi yang tidak baik. Seharusnya zonasi sekolahnya berada di Kecamatan Tolangohula, itu malah terakses di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Boliyohuto.

“Sehingganya ini perlu pengaturan zonasi, karena zonasi yang ada sama mereka itu hanya kecamatan Boliyohuto yang seharusnya Tolangohula,” tegasnya.

“Kita lihat tidak konsistennya zonasi, mereka seharusnya zonasi Tolangohula tapi justru keterima di (sekolah) Boliyohuto. Jadi di sekolah itu  kehilangan satu rombel,” sambungnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles