DPRD Tawarkan Solusi Masalah PPDB

  • Whatsapp
DPRD Tawarkan Solusi Masalah PPDB
Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Sopyan Puhi saat diwawancara usai melakukan Monitoring PPDB di SMA Negeri 3 Gorontalo, Rabu (22/7/2021). Foto: Hendra/60dtk

60DTK, Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo menawarkan beberapa solusi terkait masalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Salah satu solusi yang ditawarkan di antaranya yakni memberi kesempatan kepada sekolah lain yang memiliki bidang kompetensi yang sama sesuai dengan minat siswa.

Bacaan Lainnya
banner 468x60
Tawarkan Solusi Masalah PPDB
Suasana pertemuan Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Bersama pihak SMA Negeri 3 Gorontalo terkait aktivitas PPDB, Rabu (22/7/2021). Foto: Hendra/60dtk

“Kita harus memberikan kesempatan sekolah yang lain punya kompetensi yang sama dengan sekolah yang diminati”, ujar Koordinator Komisi IV DPRD Prov. Gorontalo, Sopyan Puhi usai monitoring PPDB di SMA 3 Gorontalo, Kamis (22/7/2021).

Sofyan menilai, salah satu faktor membludkanya siswa yang mendaftar disebabkan oleh brending sekolah yang diminati. Sehingga dengan membuat kompetensi yang sama dengan sekolah yang populer merupakan salah satu solusi yang baik untuk PPDB.

“Karena kenapa orang mau di sini (SMA 3)? Kita harus membuat membuat kompetensi yang sama, karena brendingnya yang mereka cari”, tukas Sofyan. (hnd)

Pos terkait