Du’a lo Ulipu Digelar Secara Daring

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar du’a lo ulipu (doa untuk keselamatan negeri) secara daring (dalam jaringan), Kamis (21/05/2020).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta sejumlah pejabat pemerintah provinsi berada di Rumah Jabatan Gubernur, sementara para bupati dan wali kota mengikuti melalui aplikasi webinar.

Doa yang diawali dengan sholawat naariyah untuk menolak bala itu, dipimpin oleh Imam Besar Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo, KH. Drs. Abdul Rasyid Kamaru.

Seluruh kepala daerah nampak dalam kesempatan itu, kecuali Bupati Boalemo Darwis Moridu yang hanya diwakili oleh Wakilnya Anas Yusuf. Satu persatu, kepala daerah saling menguatkan dan mendoakan agar Gorontalo terhindar dari musibah, dan wabah corona segera berlalu.

“Salam buat Pak Darem (Darwis Moridu). Kita ikuti dan hargai keputusan bapak presiden, dan mudah-mudahan kita bersatu menghadapi covid-19 ini,” kata Rusli.

“Semoga doa kita diijabah oleh Allah SWT, amiin. Semoga virus corona dijauhkan dari Indonesia dan khususnya Provinsi Gorontalo. Aamin,” ujar Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Pada kesempatan itu, juga diisi dengan pemberian santunan secara simbolis kepada enam perwakilan anak panti asuhan. Setelahnya, santunan itu akan didistribusikan kepada 50 panti asuhan di Gorontalo. (adv)

Penulis: Kasim Amir

Comments are closed.