Dukung Kades Pilobuhuta Hadapi Sidang, Ratusan Pendukung Datangi PN Limboto

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Ratusan warga yang mengaku sebagai pendukung Kepala Desa Pilobuhuta, Hamzah Meluko, berkumpul di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Limboto, Jumat (3/09/2021).

Dari pantauan 60dtk, ratusan massa ini tiba di Kantor PN Limboto sekitar pukul 10.30 WITA dengan menggunakan sejumlah mobil pick up. Ada juga di antara mereka yang menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Massa pendukung Kepala Desa Pilobuhuta saat berkumpul di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Limboto, Jumat (3/09/2021). (Foto: Andi 60dtk)

Sesampainya di lokasi, sebagian dari mereka langsung berkumpul di depan kantor, ada juga yang masuk ke halaman samping dan halaman belakang.

expo

Sejumlah aparat kepolisian dari Polres Gorontalo juga sudah berjaga di gerbang PN Limboto guna mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Adapun tujuan kedatangan mereka di PN Limboto untuk memberikan dukungan kepada sang kepala desa yang menjadi tersangka kasus dugaan penganiayaan terhadap salah seorang warganya beberapa bulan lalu, yang hari ini dijadwalkan menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring).

“Torang (kami) datang ke sini untuk memberikan dukungan kepada kepala desa kami yang hari ini menjalani sidang tipiring,” ungkap salah satu warga, Imran, kepada sejumlah wartawan.

Selain memberikan dukungan, kata Imran, mereka juga ingin mendengarkan dan mengetahui secara cepat hasil sidang putusan PN Limboto terhadap sang kepala desa.

“Kita juga ingin mendengarkan langsung dan mengetahui cepat hasil sidang ini bagaimana,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles