Enam Dinas dan Badan di Kabgor Akhirnya Punya Pejabat Definitif

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melantik enam pejabat hasil job bidding dan empat pejabat yang dirotasi, Kamis (18/08/2022). Kegiatan ini berlangsung di Kantor BKD Kabupaten Gorontalo. (Foto: Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Sempat mengalami kekosongan dalam beberapa waktu, enam Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo akhirnya miliki pejabat definitif.

Enam dinas dan badan tersebut yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Bacaan Lainnya

Secara berurutan, masing-masing instansi tersebut kini dipimpin oleh Heriyanto A. Kodai, Victor Asiku, Ismail T. Akase, Rismawaty Arsyad, Anita Hippy, dan Mohamad Syamsul Burhan Ismail.

“Pelantikan hari ini berkaitan dengan rotasi dan mengisi kekosongan, yang job bidding, yang saya kira ini sudah lama prosesnya,” jelas Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Kamis (18/08/2022).

Nelson menambahkan, job bidding itu juga berjalan dengan baik sesuai mekanisme yang ada mulai dari pembentukan tim seleksi, ujian seleksi, penyampaian hasil seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), hingga pelantikan.

“Saya bersama Pak Hendra ini kurang lebih tinggal dua tahun, jadi ASN ini harus kita tata bagus. Kalau tidak, kinerja akan rendah, karena hanya dipimpin oleh pelaksana tugas,” ujarnya.

Nelson berharap, dengan adanya pejabat definitif di masing-masing dinas dan badan tersebut, berbagai program pemerintah daerah ke depan akan berjalan dengan lebih maksimal.

“Mereka punya kekuatan yang besar, mengambil keputusan itu percaya diri. Tapi yang paling penting lagi satu komando dalam bekerja,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, Nelson juga turut melantik empat orang pejabat lain yang kena rotasi. Mereka adalah Yudi Ekwanto, Rita Idrus, Syamsul Baharuddin, serta Yahya Podungge.

Yudi Ekwanto dipercaya menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan. Rita Idrus diberi amanah menjadi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata. Syamsul Baharuddin ditugaskan menjadi Kepala Dinas Sosial, sementara Yahya Podungge menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Gorontalo.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait