Evaluasi Pekerjaan Fisik, Irwan Hunawa: Masih Ada yang Harus Dipercepat

  • Whatsapp
Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa (tengah) memimpin rapat evaluasi pekerjaan fisik yang diikuti oleh sejumlah OPD. Rapat ini berlangsung di Aula IV Kantor DPRD Kota Gorontalo, Selasa (25/10/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Komisi C DPRD Kota Gorontalo mengevaluasi progres seluruh pekerjaan fisik yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU), dana alokasi khusus (DAK), dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) dan lain-lain yang diprogramkan oleh pemerintah daerah tahun 2022 ini, Selasa (25/10/2022).

Berlangsung di Aula IV Kantor DPRD Kota Gorontalo, rapat tersebut diikuti oleh beberapa organisasi pemerintah daerah (OPD) seperti Dinas PUPR, Perkim, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Pokja, serta beberapa instansi lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Dari rapat ini, kami melihat masih ada pekerjaan yang perlu dipush (dipercepat) lagi,” kata Ketua Komisi C, Irwan Hunawa usai rapat.

Beberapa pekerjaan yang paling menarik perhatian perwakilan rakyat tersebut yakni pekerjaan fisik di Rumah Sakit (RS) Otanaha serta Jalan Nani Wartabone (eks Jalan Panjaitan).

“Ada yang baru 2 persen, ada yang 35 persen, ada juga yang sudah 45 persen. Khusus Jalan Panjaitan, kontraknya sudah diperpanjang sampai Desember dan kita akan turun melihat langsung pekerjaannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Golkar ini meminta kepada dinas-dinas terkait supaya memanfaatkan waktu yang tersisa dengan sebaik mungkin agar pekerjaan-pekerjaan dengan progres yang masih rendah bisa selesai pada Desember nanti.

“Kita sebagai lembaga pengawasan mendorong ini. Kita akan terus melakukan evaluasi setiap minggu. Kami menginginkan semua pekerjaan yang ada di Kota Gorontalo semuanya selesai pada Desember,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait