Fadli Hasan Akan Kawal Pembangunan Jalan di Desa Daenaa

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fadli Hasan berjanji kepada masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, untuk mengawal pembangunan jalan di Dusun Bondula.

Pasalnya, kondisi sebagian besar jalan menuju dusun tersebut sampai saat ini masih sangat memprihatinkan. Jalan yang belum beralaskan aspal atau rabat beton itu menjadi becek saat hujan turun, hingga membuat pengendara sulit melaluinya.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fadli Hasan saat melaksanakan reses di Dusun Bondula, Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Selasa (31/08/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“Prioritas kami nanti (di pembahasan APBD Provinsi Gorontalo tahun 2022) adalah soal akses jalan, karena ini adalah kebutuhan dasar masyarakat,” beber Fadli usai melaksanakan reses di Dusun Bondula, Selasa (31/08/2021).

expo

Menurut Fadli, dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat setempat, pembangunan jalan menuju wilayah ini sudah pernah dirintis oleh Pemprov Gorontalo, akan tetapi, pembangunannya belum berlanjut sampai ke ujung dusun.

“Kami melihat ini penting. Saya sudah meminta kepada kepala desa untuk memastikan status jalan ini masuk di provinsi, kabupaten, atau desa. Kalau ini jalan provinsi, segera buatkan proposalnya. Kalau ini jalan kabupaten atau desa, mungkin provinsi akan membatu di hal lain seperti drainase,” ujarnya.

Selain pembangunan jalan, kata Fadli, masih ada beberapa hal yang diaspirasikan oleh masyarakat Dusun Bondula. Mulai dari akses jaringan listrik, jaringan untuk layanan telekomunikasi, sampai pemberian bantuan UMKM. Namun, dari beberapa aspirasi ini Ia melihat bahwa jaringan listrik adalah kebutuhan yang sangat urgen.

“Kita akan prioritaskan juga soal jaringan listrik ini, karena target di Gorontalo ini target 100 persen elektrifikasi. Itu menjadi tanggung jawab kami untuk dimasukkan kepada PLN melalui pemerintah,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles