Ferdiyanto Koniyo Wakili Gorontalo sebagai Komisaris Independen BSG

60DTK, Gorontalo – Ferdiyanto Koniyo mewakili Gorontalo di jajaran komisaris Bank Sulut dan Gorontalo (BSG) periode 2021-2025. Ferdiyanto dipilih oleh para pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa BSG bertempat di Yama Resort, Tondano Selatan, Sulawesi Utara, Kamis (18/3/2021).

“Kita dari Gorontalo memperjuangkan posisi direksi satu orang dan komisaris satu orang, tapi ternyata hanya bisa memperjuangkan satu orang komisaris yakni Pak Ferdiyanto Koniyo,” ungkap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai rapat.

Komisaris Utama BSG dijabat Edwin Silangen, Komisaris Max Kembuan. Tiga Komisaris independen yakni Marhany Pua, Buchari Mokoagow dan Ferdiyanto Koniyo.

Gorontalo Tambah Saham Rp10 Milyar di BSG
Suasana RUPS dan RUPS Luar Biasa yang digelar di Yama Resort, Tondano Selatan, Sulawesi Utara, Kamis (18/3/2021). Foto: Valen.

Direktur Utama dijabat oleh Revino Pepah, Direktur Pemasaran Machmud Turuis, Direktur Umum Joubert Dondokambey, Direktur Operasional Louisa Parengkuan, Direktur Kepatuhan Pius Batara.

Rusli berharap posisi Ferdiyanto di jajaran komisarIs Independen bisa menjembatani komunikasi dan sinergitas antara BSG dengan pemerintah daerah. Harapannya BSG menjadi bank pembangunan daerah yang semakin maju dan dicintai rakyat.

“Proses perekrutan sudah sesuai petunjuk OJK. Nanti akan di fit dan proper test,” imbuhnya.

Pada rapat tersebut juga disepakati peningkatan status BSG Gorontalo dari kantor cabang menjadi kantor cabang utama. Setara dengan kantor cabang utama di Manado. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles