Gambar Mural Semakin Tambah Kecantikan Taman Budaya Limboto

  • Whatsapp
Deretan gambar mural di dinding-dinding bagian utara Taman Budaya Limboto. (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Wajah Taman Budaya yang ada di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, semakin cantik.

Selain dihiasi lampu modern serta beberapa jenis tumbuhan dan bunga, tempat yang ada berkat inovasi Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo tersebut kini sudah hampir dikelilingi berbagai macam gambar mural.

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini, tembok bagian utara Taman Budaya tersebut jadi lokasi objek pelaksanaan lomba mural yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022.

Dengan demikian, tembok bagian utara dan selatan dari salah satu ikon Kabupaten Gorontalo itu sudah dipenuhi dengan gambar yang berbeda-beda. Menariknya lagi, gambar-gambar yang ada berkaitan bertemakan pelestarian lingkungan maupun budaya.

Salah satu gambar mural yang ada di dinding bagian utama Taman Budaya Limboto. (Foto: Andi 60dtk)

“Gambar mural ini adalah karya yang sangat baik dan bisa membangkitkan semangat,” ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menutup lomba mural yang dilaksanakan DLH Kabupaten Gorontalo, Rabu (22/06/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu pun berharap gambar-gambar yang ada bisa membangkitkan kesadaran masyarakat Gorontalo secara umum agar tidak melakukan sesuatu yang dapat merusak lingkungan.

“Bicara lingkungan hidup, ini adalah rumah kita bersama. Hari ini lingkungan kita terjadi kerusakan dan itu mengakibatkan bencana alam. Oleh karena itu, harus kita jaga,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala DLH Kabupaten Gorontalo, Saiful Kiraman juga mengatakan bahwa lomba mural yang Ia laksanakan itu tidak lain bertujuan menyadarkan masyarakat agar tidak merusak lingkungan.

“Saya harap masyarakat dapat melihat gambar-gambar di sini dan tersadar untuk menjaga lingkungan,” harapnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait