Gorontalo Bersiap Jalani PSBB, PLN Malah Umumkan Pemadaman Bergilir

60DTK, Gorontalo – Ditengah kesibukan Pemerintah Gorontalo mempersiapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) malah mengumumkan pemadaman listrik secara bergilir.

Padahal ketersediaan pasokan listrik saat Gorontalo menjalani PSBB, merupakan salah satu hal yang mengemuka pada rapat pembahasan pergub PSBB antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan para kepala daerah se Gorontalo.

Salah satu pihak yang menekankan tentang pentingnya pasokan listrik saat PSBB ini adalah Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Nelson menekankan, selama pelaksanaan PSBB hak – hak masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di dalam rumah harus terpenuhi.

“Jadi kita tidak boleh hanya membatasi rakyat, tapi bagaimana hak – hak mereka. Nah,  jaminan sosial, kemudian hak beraktifitas di rumah, termasuk listrik, air dan seterusnya harus benar-benar terpenuhi”,

expo

“Jangan – jangan sampa dirumah listrik mati. Nah itu lebih para mereka kan. Malam hari misalnya dan seterusnya” tegas Nelson

Dikonfirmasi 60dtk.com, Humas PLN Gorontalo Syaiful mengungkapkan, pemadaman bergilir ini dilakukan sebagai bentuk pemeliharaan jaringan guna mengantisipasi terjadi gangguan.

“Jadi kami untuk PLN UP3 Gorontalo itu, jaringan sampai dengan saat ini melakukan pemeliharaan jaringan. Apalagi kalau biasanya ada musim hujan, atau biasanya angin kencang, itu berpotensi menyebabkan padam tiba – tiba”, terangnya

Terkait pasokan listrik saat pelaksanaan PSBB, Syaiful menjelaskan, pengerjaan pemeliharaan jaringan ini akan dipercepat.

“sebelum pemberlakuan PSBB ini, kita sudah antisipasi dari awal. PSBB-kan tanggal 5, jadi mungkin untuk durasi padamnya akan kami kurangi dan untuk pekerjaannya akan kami percepat”

Pemadaman bergilir itu akan dimulai 2 Mei 2020 yang diawali dari pukul 09.00 s/d 13.00 Wita untuk wilayah yang padam yaitu sebagian Bone Bolango, Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Pada hari Senin 04 Mei, pukul 09.00 s/d 13.00 Wita, daerah yang padam yaitu sebagian Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Gorontalo Utara. Sementara di Hari selasa tanggal 5 Mei pemadaman akan berlangsung pada sebagian wilayah Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo.(rds)

 

Pewarta : Usman Dai

Editor : Fry

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles