‘Gorontalo Progresif’, Buku Cerita Suksesnya Rusli Habibie Pimpin Gorontalo

60DTK-Gorontalo: Buku berjudul ‘Gorontalo Progresif’ yang berisi cerita keberhasilan Rusli Habibie dalam mengembangkan Provinsi Gorontalo, akhirnya diluncurkan di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Minggu (08/12/2019).

Peluncuran buku tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Anggota DPR RI, DPRD,  Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, asisten dan staf ahli, kepala OPD, serta seluruh pejabat administrator di lingkup Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Gubernur Rusli Lahir Dan Bekerja Untuk Rakyat

Selain itu, kegiatan ini juga disertai bedah buku itu sendiri oleh Paris Jusuf dari unsur legislatif; Baruwadi, yang mewakili akademisi Universitas Negeri Gorontalo; Muhadam Labolo dari IPDN; dan sang penulis, Deden Ridwan, yang merupakan alumni Universitas Leiden Belanda.

Saat memberikan sambutan, Rusli menyampaikan, Provinsi Gorontalo maju dan berkembang hingga kini karena adanya dukungan dari semua pihak, tidak hanya dari dirinya sendiri.

Baca juga: Rusli Teliti Pilih Penerima Iuran Bantuan Jamkesta Provinsi Gorontalo

”Kalau masyarakat tidak ikut berkontribusi, masyarakat tidak ingin program – program itu maju, pasti kita juga gagal. Karena itu, partisipasi dari masyarakat sangat menentukan keberhasilan suatu daerah maju yang dipimpin seorang bupati, walikota, dan gubernur,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki menjelaskan, buku tersebut digagas untuk merangkum perkembangan Gorontalo hingga kini.

Baca juga: Gubernur Rusli Larang Perokok Dan Peminum Terima Bantuan Baznas

“Buku ini disusun kurang lebih enam bulan dengan jumlah halaman sebanyak 362 dan terbagi dalam 4 tema utama, yaitu transformasi kepemimpinan, pondasi transformasi, memperkuat transformasi, dan dampak transformasi,” tukasnya. (rls)

 

Penulis: Usman Dai

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo