Gorontalo Raih Emas Kedua Dari Cabang Takraw di PON Papua

  • Whatsapp
Pertandingan final tim takraw nomor double event putra, Gorontalo vs Jawa Tengah yang berlangsung di Gedung Olahraga Trikora Universitas Cendrawasih, Kamis (7/10/2021). (Foto: Istagram pb.sti)

60DTK, Papua – Kontingen Provinsi Gorontalo meraih medali emas kedua dari cabang olahraga sepak takraw pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis (7/10/2021).

Medali tersebut dipersembahkan oleh atlet sepak takraw putra yang bertanding di nomor double event putra.

Bacaan Lainnya
Atlet sepak takraw Gorontalo sujud syukur usai meraih kemenangan atas Jawa Tengah, Kamis (7/10/2021). (Foto: Istimewa)

Pada babak final yang berlangsung di Gedung Olahraga Trikora Universitas Cendrawasih, Hendra Pago cs berhasil menundukkan kontingen Provinsi Jawa Tengah dengan hasil akhir 2-1.

Sepanjang pentandingan, kedua tim memperlihatkan permainan yang sangat ketat. Pada set pertama, Gorontalo meraih kemenangan dengan skor 24-22. Sementara di set kedua, Gorontalo harus mengakui keunggulan Jawa Tengah usai kalah dengan skor 17-21.

Kekalahan di set ke dua membuat tim Gorontalo bermain lebih semangat dan ngotot pada set ke tiga, set penentuan. Perlahan tapi pasti, kontingen terus meninggalkan poin Jawa Tengah, hingga menutup pertandingan dengan skor 21-14.

Dengan hasil tersebut, Gorontalo kini telah meraih dua medali emas. Keduanya dipersembahkan oleh atlet dari cabang olahraga sepak takraw putra.

“Alhamdulillah, luar biasa sepak takraw, luar biasa Gorontalo. Pertandingan tadi sangat menegangkan, setiap set Gorontalo selalu tertinggal. Beruntung mereka selalu bisa mengejar poin dan akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas Jawa Tengah,” ujar Ketua KONI Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama usai pertandingan.

Ia juga mengatakan bahwa hasil yang didapatkan oleh para atlet yang berkompetisi di PON Papua tahun ini tidak lepas dari dukungan dari semua pihak.

“Ini adalah kerja bersama kita semua tim, semua unsur, bukan orang per orang,” tutupnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait