Gorontalo – Sulteng jadi Tuan Rumah PON 2028 dapat Dukungan dari Pemerintah

  • Whatsapp
Ketua KONI Provinsi Gorontalo yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama saat memberikan sambutan pada workshop II persiapan pengajuan calon tuan rumah PON XXII tahun 2028, di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (11/01/2022). (Foto: Humas DPRD Provinsi Gorontalo)

60DTK, Gorontalo – Gorontalo dan Sulawesi Tengah (Sulten) menjadi Calon Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028 mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Tidak hanya itu, dukungan lainnya datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama pada Workshop II Persiapan Pengajuan Calon Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028, di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (11/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Untuk Gorontalo, atas perjuangan Pak Sofyan Puhi keluarlah rekomendasi atau persetujuan DPRD Provinsi Gorontalo. Dari Pemprov Gorontalo, Pak Gubernur dan Wakil Gubernur telah menandatangani persetujuan Gorontalo – Sulteng tuan rumah,” beber Fikram.

Menurut Fikram, adanya surat persetujuan ini menunjukkan bahwa para pemangku kepentingan sangat mendukung penyelenggaraan PON khususnya di daerah Serambi Madinah.

“Mudah-mudahan pada Workshop II ini bisa tuntas semua yang menjadi persyaratan-persyaratan pengajuan calon tuan rumah PON,” harapnya.

Diketahui, pelaksanaan worshop ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Workshop II yang berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah pada 9 November 2021 lalu. Saat itu, kedua daerah sepakat bergabung mengajukan permohonan calon tuan rumah PON. (adv)

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait