Gubernur Berharap Kunjungan Menkes Bawa Berkah Untuk Gorontalo

60DTK – GORONTALO – Menteri Kesehatan Letjen (Purn) dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) dijadwalkan akan berkunjung ke Gorontalo, Minggu (27/10/2019). Ini merupakan lawatan perdananya ke daerah usai dilantik sebagai menteri oleh Presiden Jokowi, Rabu 23 Oktober lalu.

Meski tidak bisa mendampingi kunjungan Menkes karena sedang berdinas di Jakarta, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap dokter langganannya untuk pemeriksaan medis itu bisa membawa berkah bagi Gorontalo. Khususnya untuk kelanjutan pengembangan Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie (RS Ainun).

“Yaa kita berharap RS Ainun dapat perhatian dari beliau. Terutama dalam hal ketersediaan alat kesehatan. Insyaallah kunjungan pak Menkes besok bisa menjadi awal yang baik dan berkah bagi Gorontalo,” ucap Rusli.

BACA JUGA : Baksos NKRI Perduli Dan Baksos Kesehatan Polda Bantu Masyarakat Tabongo

expo

Secara personal, lanjut kata Rusli, ia mengenal baik dr. Terawan. Dokter yang populer dengan metode “cuci otak” itu dikenalkan oleh almarhum BJ Habibie kepada Rusli saat masih praktek di RSPAD, Jakarta.

Pihaknya juga memberi apresiasi kepada Menkes Terawan yang berniat untuk menyumbangkan gaji pertamanya sebagai menteri untuk menutup defisit BPJS. Hal itu menurutnya lebih dari sekedar nominal uang, tapi ada i’tikad baik untuk mencari solusi tekornya anggaran jaminan kesehatan.

“Gaji menkes dan pegawai mungkin jumlahnya sedikit, tidak bisa menutupi defisit. Lebih daripada itu, sikap pak Menteri ingin memberi pesan bahwa beliau serius mencari jalan keluar terkait jaminan kesehatan. Ini menjadi awal yang baik untuk kita semua,” imbuh mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

BACA JUGA : Wagub: Kesehatan Masyarakat Menjadi Prioritas Utama Kami

Kedatangan Menkes ke Gorontalo rencananya akan diterima Wakil Gubernur Idris Rahim dengan upacara adat. Upacara adat biasa digelar untuk menjamu tamu agung yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Serambi Medinah.

Menkes Terawan rencananya akan menjadi pembicara utama pada Simposium International & Emergency Radiology Update bertempat di Hotel Horison Kota Gorontalo. Simposium itu diprakarsai oleh Persatuan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia (PDSRI) Provinsi Gorontalo. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles