Gubernur Ehime Jepang Berkunjung ke Gorontalo, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Gamaria Purnamawati Monoarfa, saat berbincang dengan Gubernur Prefektur Ehime, Jepang, Tokohiro Nakamura di ruang VIP Bandara Jalaluddin Gorontalo, Rabu (18/01/2023). (Foto: Haris)

60DTK, Gorontalo – Kedatangan Gubernur Ehime, Jepang, Tokihiro Nakamura, disambut langsung oleh Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer di ruang VIP Bandara Jalaluddin, Gorontalo, Rabu (18/1/2023). Tokihiro datang bersama dengan sejumlah pejabatnya dari Prefektur Ehime, didampingi Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel.

Kehadiran Tokihiro dan jajaranya ini pun langsung disambut dengan gelaran makan siang bersama. Memang, saat ini Pemerintah Prefektur Ehime sedang menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo di bidang pertanian, perikanan, dan perdagangan.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Pertama, kunjungan Prefektur Ehime ini membuka hubungan baik antara kedua daerah. Kedua, mereka ingin melihat kira-kira potensi apa yang bisa kita kerjasamakan,” ungkap Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat ditemui usai makan siang.

Hamka berharap rencana kerja sama ini bisa ditindaklanjuti dengan hasil yang konkret. Ia mencontohkan, di Ehime ada 40 jenis jeruk yang dibudidayakan oleh warganya. Maka, ilmu dan teknologi itu diharapkan bisa dikembangkan di Gorontalo.

“Makanya tadi kami bincang-bincang dengan Pak Gubernur Ehime, dibilang nanti kita lihat. Mereka kirim tim ke sini apakah kultur, topografi, dan iklim bisa menunjang,” imbuhnya. (adv/rls)

Pos terkait