Gubernur Gorontalo Dukung Keputusan Presiden Gelar Pemilu 2024

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Dukung Keputusan Presiden Gelar Pemilu 2024
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat diwawancarai. Foto: Dok/60dtk.

60DTK.COM – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mendukung penuh Keputusan Presiden Joko Widodo yang menetapkan Pemilu dan Pilkada Serentak tetap berlangsung 2024.

Keputusan itu berdasarkan hasil rapat Presiden Joko Widodo bersama jajarannya yang di siarkan lewat Youtube Sekretariat Presiden pada Minggu (10/4/2022).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo Masran Rauf mengatakan, selaku Gubernur, Rusli Habibie mendukung penuh keputusan tersebut.

“Terkait dengan Rapat Presiden tadi malam, beliau selaku Gubernur Gorontalo mendukung apa yang menjadi keputusan Presiden tadi malam. Yakni bahwa Pemilu tidak di tunda dan di laksanakan sesuai jadwal yang telah di tetapkan,” ungkap Masran Rauf usai di hubungi Gubernur Gorontalo.

Dalam rapat tersebut, terungkap bahwa tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 akan berlangsung mulai pertengahan Juni 2022.

Sejalan dengan hal ini, Presiden Joko Widodo meminta masyarakat agar tidak terpancing dengan segala macam situasi dan kondisi yang terjadi. Ia juga meminta agar masyarakat dan peserta Pemilu diberi edukasi politik yang baik.

Hal demikian juga di harapkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Rusli meminta seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Gorontalo tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak baik.

Pasalnya Keputusan Presiden Joko Widodo soal Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tetap bakal berlangsung pada tahun 2024 mendatang,

“Jadi Pak Gubernur mengharapkan masyarakat Gorontalo tidak terprovokasi dengan isu-isu di luar sana, dan tidak memperpanjang juga. Karena pernyataan Presiden sudah jelas bahwa Pemilu dan Pilkada Serentak tetap di gelar 2024,” tukas Masran Rauf. (ksm/rls)

Pos terkait