Gubernur Sambut Baik Konversi PLTG Paguat dari Solar ke Gas

  • Whatsapp
Gubernur Sambut Baik Konversi PLTG Paguat dari Solar ke Gas
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima audiensi PT. PLN Gas dan Geothermal di Vila Kencana, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo, Selasa (8/2/2022). Foto: Rival.

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik rencana konversi Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) dari bahan bakar solar ke gas. Sesuai rencana, konversi ini akan berjalan pada 17 mendatang.

“Hari ini kami audiensi dan diterima bapak gubernur untuk menyampaikan rencana peresmian PLTG Paguat 17 Februari nanti. Kami sangat berterimakasih ke bapak gubernur menyambut baik rencana ini,” jelas Manager Unit PT PLN Gas dan Geothermal, Mohammad Faradhy, Selasa (8/2/2022).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Rusli menilai PLTG ini menjadi salah satu pembangkit listrik vital yang menyuplai Gorontalo dan sekitarnya. Ia mengatakan, sejak dulu pada 2012 Gorontalo sering mengalami pemadaman karena kekurangan daya.

“Sekarang sudah banyak pembangkit listrik yang dibangun, jadi kita sudah surplus daya,” ungkap Rusli menerima audiensi jajaran PT PLN tersebut di Villa Kencana, Kecamatan Botumoito, Boalemo.

Sebelumnya, PLTG ini telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Juni 2016. PLTG ini dibangun selama enam bulan dan menjadi program strategis kelistrikan se – Indonesia yang menargetkan 35.000 MW. (ksm)

Pos terkait