Gubernur Siap Coret Program Unggulan Jika Lelang Proyek Belum Juga Dilaksanakan

60DTK – GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menindaklanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk memaksimalkan pembangunan tahun anggaran 2020. Dalam instruksinya, Presiden Jokowi meminta kepala daerah untuk segera mendorong lelang proyek mulai akhir tahun ini.

Gubernur berharap, terhitung awal Januari 2020, program pembangunan di Provinsi Gorontalo sudah berjalan.

“Jadi saya perintahkan pak Sekda, dipantau juga oleh pak Wakil Gubernur, agar lelang sudah harus tayang 1 Desember (2019). Jika Januari (2020) belum lelang, maka dicoret saja untuk program unggulan lain. Berarti mereka tidak siap dengan program yang disusun TAPD dan disetujui DPRD,” tegas Gubernur Rusli Habibie saat memimpin Apel Kerja ASN, bertempat di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (18/11/2019).

BACA JUGA : Gubernur Gorontalo Terima DIPA 2020 Dari Presiden Jokowi

Gubernur Rusli menambahkan, pekerjaan yang akan dimulai di awal tahun diharapkan dapat mendorong perputaran ekonomi di daerah. Pasalnya, hampir sudah menjadi kebiasaan kegiatan pembangunan senantiasa baru bisa dinikmati masyarakat pada saat akhir tahun.

“Jadi, tidak ada lagi proyek yang menumpuk dan dikerjakan di akhir tahun. Berbagai regulasi yang dapat menghambat pembangunan, saya minta untuk ditinjau kembali, atau dihilangkan saja,” tegas Gubernur dua periode itu. (adv)

Sumber : hulondalo.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles