Gubernur Sumsel akan Ajak Komunitas Otomotif Berwisata ke Gorontalo

  • Whatsapp
Gubernur Sumsel akan Ajak Komunitas Otomotif Berwisata ke Gorontalo
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat menggunakan upia karanji, songkok khas Gorontalo yang diserahkan Gubernur Rusli Habibie, Kamis (29/10/2020). (Foto: Alfred/Humas).

60DTK, Gorontalo – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berencana mengajak komunitas pencinta otomotif untuk berwisata ke Gorontalo. Hal itu disampaikannya saat menerima kedatangan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah bersama komunitas otomotif JKMPC di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (29/10/2020).

Rencana ini merupakan bentuk penyesalan Herman Deru yang sempat tidak memenuhi undangan Rusli berkunjung ke Gorontalo untuk mengikuti Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Di sini juga hadir komunitas komunitas otomotif. Kalau dari Makassar ke Gorontalo berapa lama bang? Kita agendakan ke Gorontalo. Kita carilah komunitas komunitas diajak ke sana, saya janji akan balas kunjungan Abang. Saya harap banyak yang ikut,” janji Herman.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut Rusli membeberkan beberapa keindahan destinasi wisata yang ada di Provinsi Gorontalo salah satunya ialah Wisata Hiu Paus yang ada di Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango.

“Kita punya wisata alam yang sangat indah. Di Gorontalo ada Wisata Hiu Paus di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Jaraknya tidak jauh dari pusat Kota Gorontalo. Untuk melihat Hiu Paus dari dekat cukup naik perahu dari bibir pantai dengan jarak sekitar 15 meter,” beber Rusli.

Kunjungan Gubernur Gorontalo itu diketahui menjadi kunjungan perdana sejak Gubernur Sumatera Selatan dilantik pada tahun 2012 lalu.

Selain menggelar pertemuan di rumah jabatan, Gubernur Rusli bersama rombongan besok diagendakan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kota Palembang sebelum bertolak menuju Provinsi Lampung. (adv)

Sumber: humas.gorontaloprov.go.id

Pos terkait