Gunakan Anggaran PEN 41 Miliar, Jalan Andalas Mulai Dikerjakan Tahun Depan

  • Whatsapp
Kondisi Jalan Andalas tepatnya di depan SPBU, tampak banyak lubang dan genangan air. (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail mengungkapkan, setelah sekian lama menunggu akhirnya perbaikan Jalan Andalas akan dikerjakan awal tahun 2022. Anggarannya berasal dari dana pemulihan ekonomi nasioanal (PEN) kurang lebih Rp41 miliar.

“Minggu ini sudah dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat. Insyaallah awal Januari itu masa tender, Januari itu sudah bisa action karena target mereka dalam dalam rencana kerja itu Oktober 2022 sudah selesai,” ungkap Erwinsyah saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/12/2021).

Bacaan Lainnya
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail. (Foto: Hendra 60dtk)

Selain kualitas jalan yang harus diperhatikan, Ia juga meminta kepada pihak terkait untuk mempekerjakan para pekerja lokal, begitu pun kontraktornya.

“Agar uangnya itu tetap berputar di sini di Gorontalo, jadi saya penekanannya itu dikerjakan kontraktor lokal, kedua, pekerja di situ harus menggunakan orang Gorontalo, kalau untuk fabrikasi misalnya bahan-bahan yang kita ambil dari luar, tidak masalah yang penting kita inginkan uang sebesar itu tetap berputar di Provinsi Gorontalo,” paparnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar mendukung perbaikan Jalan Andalas ini demi keamanan dan kenyamanan semuanya dalam berkendara.

“Saya Erwinsyah Ismail Anggota DPRD provinsi Gorontalo meminta masyarakat untuk mendoakan semoga pekerjaannya bisa lancar dan bisa langsung dinikmati oleh masyarakat di tahun yang akan datang,” ujarnya.  (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait