Gunakan Hak Pilih Pada Perhelatan Pilkades, Nelson Ikut Tentukan Masa Depan Desanya

60DTK, Gorontalo – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menggunakan hak pilihnya di perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/3/2021).

Nelson menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) II Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, tempat Ia berdomisili. Nelson datang didampingi istrinya Fory Armin Naway.

“Kebetulan saya sebagai rakyat juga, jadi harus berpartisipasi menentukan, melahirkan pemimpin desa yang terbaik,” jelas Nelson usai menggunakan hak pilihnya.

Gunakan Hak Pilih Pada Perhelatan Pilkades, Nelson Ikut Tentukan Masa Depan Desanya
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memasukkan kertas suara yang telah dicoblos di TPS II Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, Rabu (24/03/2021). Foto: Istimewa.

Nelson mengatakan partisipasi dalam pesta demokrasi seperti sangat penting diikuti oleh masyarakat. Alasannya, Desa merupakan ujung tombak pembangunan, karena disana terdapat anggaran yang cukup besar.

“Di Desa sekarang sudah banyak dana, kurang lebih sudah hampir Rp.2 milyar. Maka ini harus dikelola oleh pemimpin yang baik,” tegasnya.

Ia juga mengaku senang melihat perhelatan Pilkades di Kabupaten Gorontalo yang telah berjalan secara bertahap dan sesuai Peraturan Daerah (Perda) Pilkades.

“Saya juga senang karena kondusif, protokol kesehatan tetap terjaga, partisipasi masyarakat juga berjalan, karena itu yang kita harapkan,” pungkasnya. (adv/and)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles