Hadapi New Normal, Kapolres Blitar Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh Semeru

  • Whatsapp
Polres Blitar
Kapolres Blitar, Ahmad Fanani Eko Prasetya, bersama Bupati Blitar, Rijanto, Saat Meninjau Kesiapan Kampung Tangguh Semeru di Desa Ngadri, Kecamatan Binangun, Kamis (11/6/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Blitar – Sebagai tindak lanjut Instruksi Kapolri untuk penguatan ketahanan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, maka Polres Blitar bersama Pemkab Blitar mengadakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan monitoring Kampung Tangguh Semeru di Desa Ngadri Kecamatan Binangun.

“Hal ini sebagai bentuk sinergi antara Polri dengan Pemerintah Daerah dalam rangka menjaga ketahanan masyarakat dari segala bencana, serta penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolres Blitar, Ahmad Fanani Eko Prasetya, melalui Kabag Humas Polres Blitar, Imam Subechi, Kamis (11/6/2020).

Bacaan Lainnya

Imam menjelaskan, adapun kosep Kampung Tangguh Semeru ini adalah dengan melibatkan peran serta masyarakat yang memiliki kontribusi besar dalam penguatan ketahanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Menjunjung rasa gotong royong dan menumbuhkan kepedulian dalam penanganan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Polres Blitar Dan TNI Bersinergi Bantu Warga Terdampak Covid-19

Selain itu, kata Imam, kegiatan ini dalam rangka mengintensifkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta memotivasi penyelenggaraan Kampung Tangguh Semeru yang telah dibentuk sebagi kampung percontohan ditiap Kecamatan.

“Di dalamnya, terpenuhi kriteria seperti ketahanan kesehatan, Sumber Daya Manusia, ketahanan pangan, informasi, keamanan, psikologi masyarakat, dan budaya,” bebernya.

Mantan Kapolsek Lodoyo Timur (Lotim) itu juga mengatakan, dengan adanya kesadaran bersama seluruh masyarakat untuk bersama-sama menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan disiplin, maka mata rantai penularan virus corona pun bisa diputus.

“Hal itu juga untuk menyongsong New Normal Life atau tatanan baru di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait