Pasien Positif Covid-19 di Trenggalek Bertambah 1, 6 Dinyatakan Sembuh

60DTK, Trenggalek – Bertambah lagi 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Tambahan pasien positif ini berasal dari cluster pemudik dari Kota Surabaya. Di saat yang bersamaan, 6 pasien dinyatakan sembuh.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, melalui Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Trenggalek, Murti Rukiandari menyebutkan, pasien positif baru yang disebut sebagai Pasien 14 ini berasal dari Desa Ngrambingan, Kecamatan Panggul. Ia merupakan seorang perempuan berumur 18 tahun, yang bekerja di salah satu perusahaan sarang burung walet di Kota Surabaya.

Baca juga: Lagi, Pasien Covid-19 Di Trenggalek Bertambah 1

“Pasien 14 merupakan teman kerja Pasien 09 yang berasal dari Desa Ngulung Kulon, Kecamatan Munjungan yang telah dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari sebelumnya,” ungkap Murti Rukiandari dalam konferensi pers, Rabu (10/06/2020) malam.

Pasien 14 dinyatakan positif Covid-19 setelah tanggal 8 Juni dilakukan pengambilan spesimen swab test di RSUD dr. Soedomo Trenggalek, dan tanggal 10 Juni hasil swab test dari BBLK Surabaya keluar, dan dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Bupati Trenggalek: Kewaspadaan Terhadap Corona Jangan Sampai Kendur

Selanjutnya, Gugus Tugas Pemkab Trenggalek segera melakukan beberapa langkah antisipasi dengan mengisolasi Pasien 14 di Asrama BKD, guna memantau perkembangan penyakitnya, serta melakukan tracking kepada seluruh kontak erat Pasien 14.

“Terdata ada 10 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berkontak erat dengan Pasien 14, mulai dari bapak dan ibu Pasien 14 yang bekerja sebagai petani. Hasil rapid test keduanya non-reaktif,” imbuhnya.

Baca juga: Pasien Covid-19 Di Trenggalek Bertambah 2

Kemudian, OTG lain, kakak Pasien 14 yang berprofesi sebagai karyawan swasta, belum dilakukan rapid test, karena tidak ada di tempat saat petugas melakukan kunjungan. Dua teman kerja yang mudik bersamaan dalam satu travel bersama Pasien 14 juga sudah dua kali rapid test, hasilnya non-reaktif. Bahkan 2 sopir travel yang mengemudikan mobil saat Pasien 14 ke Trenggalek juga hasil rapid test-nya non-reaktif.

Tapi selain itu, 6 pasien juga sudah dinyatakan sembuh, yakni pasien 6, 7, 8, 9, 10 dan 11. Dengan kesembuhan 6 Pasien ini, maka menyisakan 3 pasien Covid-19 yang belum sembuh di Trenggalek,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hardi Rangga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles