Awal Tahun 2021, Bupati Trenggalek Sidak Kehadiran ASN

60DTK, Trenggalek: Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran ASN setelah libur panjang jelang tahun baru 2021, Senin (4/01/2021). Sasaran pertama sidak dilakukan di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Trenggalek, serta dilanjutkan ke beberapa perangkat daerah lainnya,

Sidak ini dilakukan guna mengecek kedisiplinan atau kehadiran ASN, serta meninjau penerapan protokol kesehatan di lingkup perangkat daerah. Bupati Trenggalek mengaku, Ia ingin memastikan langsung jajarannya bekerja dengan aman meski di tengah pandemi saat ini. Pasalnya, sejauh ini sudah ada klaster covid-19 di tempat kerja.

Baca juga: Jokowi Luncurkan Program Bantuan Tunai Se-Indonesia Untuk 2021

“Hari ini pertama masuk kerja dan sebenarnya banyak teman yang lembur juga. Cuma kita ingin pantau, dimulai dari Sekretariat Daerah, kemudian Badan Keuangan Daerah (Bakeuda). Siapa tahu juga masih ada SPJ-SPJ yang masih perlu diselesaikan cepat,” tutur Nur Arifin.

“Kita lihat teman-teman SOP-nya protokol kesehatan seperti apa, karena bukan banyak tapi klaster tempat kerja ini ada. Kemudian di Setda ada empat orang yang terpapar, jadi kita ingatkan mengenai protokol kesehatan,” imbuhnya.

Baca juga: Banyak Lubang, Jalur Alternatif Madiun-Surabaya Rawan Kecelakaan

Meskipun begitu, dalam sidak kali ini tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles