Pjs Bupati Trenggalek Tegaskan Semua Jajaran Untuk Pertahankan Zona Kuning Covid-19

  • Whatsapp
Pjs Bupati Trenggalek, Benny Sampirwanto, bersama tiga pilar, saat rakor dan anev percepatan penangan Covid-19 di Mako Polres Trenggalek, Kamis (5/11/2020). (Foto: Hardi Rangga 60dtk)

60DTK, Trenggalek: Kecamatan Durenan dan Trenggalek menjadi atensi tiga pilar, merujuk penambahan kasus baru Covid-19 di dua kecamatan tersebut. Untuk itu, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Trenggalek, Benny Sampirwanto mengingatkan kepada semua jajaran hingga satgas desa untuk tidak lengah dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

Ia menuturkan, dalam kurun waktu yang cukup lama, Trenggalek berhasil mempertahankan zona kuning. Oleh karena itu, Ia pun berharap zona kuning ini bisa terus dipertahankan.

Bacaan Lainnya

“Patut disyukuti kita masih bisa mempertahankan zona kuning,” ungkap Benny saat rakor dan anev percepatan penangan Covid-19 di Mako Polres Trenggalek, Kamis (5/11/2020).

Baca juga: Pjs Bupati Trenggalek Temu Kenal Dengan Media

“Berhasil mempertahankan zona kuning ini dalam kurun waktu yang lama, jangan lengah sehingga kita turun ke zona oranye. Di Jatim (Jawa Timur) tinggal 13 kabupaten yang masuk zona kuning. Artinya ada beberapa kabupaten yang sebelumnya kuning, turun menjadi oranye. Semoga Trenggalek bisa mempertahankan zona ini,” imbuhnya.

Untuk itu, Benny juga menegaskan agar satgas desa tidak mengendurkan semangatnya dalam penanganan Covid-19. Pasalnya, satgas desa menjadi ujung tombak dalam penanganan pandemi ini.

“Beberapa kebijakan seperti orang bepergian wajib melakukan isolasi mandiri di rumah, harus dilakukan kembali. Kalau tidak, kasus bisa terus bertambah,” tutupnya.

Baca juga: Sekda Trenggalek Evaluasi Keberadaan Check Point

Diketahui, Operasi Yustisi sinergitas tiga pilar terus dilakukan, termasuk upaya promotif preventif agar masyakat terus mematuhi protokol kesehatan. (rls)

 

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait