Sekda Trenggalek Evaluasi Keberadaan Check Point

60DTK, Trenggalek – Keberadaan check point percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, akan dievaluasi secara bertahap. Evisiensinya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 akan dipertimbangkan kembali.

“Kalau dulu jalan kampung ditutup total, sehingga hanya ada 3 akses pintu masuk ke Trenggalek melalui check point ini, jadi keberadaan check point ini menjadi efektif dan sangat dibutuhkan,” ungkap Sekda Trenggalek, Joko Irianto, saat mengambil apel pagi di Inspektorat Trenggalek, Kamis (3/09/2020).

Baca juga: Bupati Trenggalek: Keluhuran Budaya Ngetung Batih Terus Dijaga

“Karena era new normal ini, akses jalan kampung sudah dibuka, sehingga keberadaan check point ini perlu kita evaluasi kembali. Pasalnya, banyak pengendara memilih jalan kampung untuk menghindari check point,” imbuhnya.

Bila dilakukan evaluasi, maka tentunya perlu ada langkah penguatan di desa dengan semakin menguatkan fungsi Satgas desa dengan kemitraan bersama masyarakat. Hal ini penting agar kesadaran masyarakat untuk saling menjaga dari wabah Covid-19 ini bisa tumbuh dengan sendirinya.

Baca juga: Tahun Politik, Pemda Trenggalek Ingatkan Perbedaan Pilihan Jangan Menimbulkan Perpecahan

Untuk menyukseskan hal tersebut, Joko pun meminta Inspektorat untuk melakukan pengawasan dan penguatan Satgas desa, sehingga kasus penyebaran Covid-19 tidak semakin luas.

“Perlu diingat kasus Covid-19 di Kabupaten Trenggalek sudah lebih dari 190 kasus, sehingga perlu kesadaran bersama-sama untuk melawan pandemi ini dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh,” cetusnya. (adv)

 

Pewarta: Hardi Rangga