Pilkada Trenggalek, PKS Rekomendasi Paslon Ali – Tofan

60DTK, Trenggalek – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan rekomendasi kepada Pasangan Calon (Paslon) Ali dan Tofan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Trenggalek 2020, Jumat (4/09/2020).

Dengan begitu, PKS dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun resmi berkoalisi untuk Pilkada Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 2020.

Sebagai bukti PKS resmi mengusung Alfan Rianto Muasir sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati, dan Zaenal Fanani sebagai Balon Wakil Bupati (Ali dan Tofan), telah diserahkan formulir B1 – KWK kepada Bapaslon untuk mendaftar ke KPU Trenggalek.

Baca juga: Diyakini Akan Ada Koalisi Besar Di Pilkada Trenggalek 2020

Terkait hal ini, Ketua DPD PKS Trenggalek, Subadianto menuturkan, baginya politik adalah seni kepemimpinan. Oleh karena itu, apapun yang terjadi, pihaknya beserta seluruh kader akan berusaha untuk memberikan pemimpin yang terbaik untuk Trenggalek ke depan.

“Kita ingin mengulang sejarah tahun 2005 dengan berkoalisi bersama PKB. Bahkan waktu itu PKS – PKB memenangkan kompetisi. Perjuangan tahun ini, PKS siap memenangkan Ali – Tofan. Seluruh kader bakal berusaha maksimal, entah itu bagaimana pun caranya,” ungkap Subadianto.

Memang, PKS DPD Kabupaten Trenggalek sejauh ini memiliki enam kursi di DPRD. Sedangkan untuk jumlah pemilih, pihak PKS DPD Trenggalek memprediksi ada sekitar 46.868 orang.

Baca juga: Pilkada Trenggalek, 5 Balon Buru Rekomendasi DPC PAN

“Melalui survei, Ali – Tofan dipastikan mendapatkan tambahan suara 16 persen dari kita, dan ini dirasa cukup untuk menang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Trenggalek, Kholiq menjelaskan, bakal pasangan calon Ali – Tofan dalam hal ini memang telah siap berkompetisi. Pasalnya, mereka sudah membawa visi misi untuk mewujudkan masyarakat Trenggalek yang adil dan sejahtera.

“PKB dan PKS berkoalisi karena ada kesamaan ingin menampilkan kepala daerah yang dewasa, arif, bijaksana, dan benar-benar mumpuni dalam bidangnya. Ini akan kita persembahkan untuk masyarakat Trenggalek menuju kemajuan,” ungkap Kholiq.

Baca juga: Ketua Umum GSSC Perbakin Akan Bertarung Pada Pilkada Trenggalek 2020

“Koalisi antara PKS dan PKB memang pernah dua kali terlaksana, sehingga di tahun ini PKB dan PKS berharap sejarah tahun 2005 akan terulang dengan memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek,” pungkasnya mantap.

 

Pewarta: Hardi Rangga