Bupati Trenggalek: Kewaspadaan Terhadap Corona Jangan Sampai Kendur

  • Whatsapp
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, saat menggelar halalbihalal bersama jajarannya secara virtual, di Smart Center Kabupaten Trenggalek, Selasa (26/05/2020). (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK, Trenggalek – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mengimbau jajarannya untuk tidak mengendurkan kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19. Dengan begitu, penyebaran Covid-19 bisa terus ditekan.

Hal ini diungkapkan saat Nur Arifin menggelar halalbihalal bersama jajarannya secara virtual, di Smart Center Kabupaten Trenggalek, Selasa (26/05/2020).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Pasien Covid-19 Di Trenggalek Bertambah 2

“Sebelum vaksinnya ditemukan, jangan pernah kita terlena. Tetap terus nyatakan perang terhadap corona, karena virus ini beraninya main belakang dan tidak terlihat dengan kasat mata,” ucap Nur Arifin.

Ia pribadi mengaku merasa senang karena 7 kasus positif yang ada di Trenggalek hingga kini, semuanya berasal dari cluster luar, dan tidak ada kasus dalam Trenggalek. Bahkan 4 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Baca juga: Pasien 04 Dinyatakan Sembuh, Tersisa 3 Pasien Covid-19 Di Trenggalek

Ia memberikan contoh kasus flu di Spanyol, yang karena kurangnya kewaspadaan dan menggelar perta pasca wabah, akhirnya menewaskan 1/3 orang di dunia karena ternyata muncul gelombang berikutnya. Ia menegaskan, hal tersebut jangan sampai terjadi lagi di Trenggalek, dan Indonesia pada umumnya.

“Memang masih ada beberapa yang perlu dimaksimalkan lagi, namun beberapa keputusan yang diambil seperti mengambil kebijakan pintu masuk di 3 check point berhasil meminimalisir risiko penyebaran dan mampu merangsang kesadaran warga di kampung-kampung untuk melakukan hal yang serupa,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Hardi Ranggaa

Pos terkait