Dua Kecamatan di Kota Gorontalo terima BLP3G

60DTK, Gorontalo – Warga di dua kecamatan yang ada di Kota Gorontalo menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) melalui Bakti Sosial NKRI Peduli, Selasa (21/9/2021).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di dua tempat yang berbeda. Di Kecamatan Hulonthalangi, BLP3G menyentuh 1.528 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan 2.145 di Kecamatan Kota Timur.

Di setiap paketnya bantuan ini terdiri dari 10 kilogram beras, dua liter minyak goring, satu kilogram gula pasir dan 10 butir telur.

Dua Kecamatan di Kota Gorontalo terima BLP3G
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyapa penerima BLP3G pada Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Selasa (21/9/2021). Foto: Haris.

expo

“Di masa pandemi ini pemerintah hadir untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya Covid-19, serta membantu kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” jelas Idris.

Pada kesempatan itu ia berharap peran serta masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona ini dan menyukseskan Vaksinasi Covid-19.

“Jika kita semua sudah divaksin kemudian menerapkan protokol kesehatan dengan benar, insya Allah kekebalan komunal akan tercipta dan pandemi ini segera berakhir,” ujar Idris.

Hingga 21 September 2021, penyaluran BLP3G sudah mencapai 55,20 persen atau 49.683 KPM dari total paket yang disediakan sebanyak 90. Jumlah KPM ini tersebar di 400 desa dan kelurahan di 43 kecamatan di Provinsi Gorontalo. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles